Home » » Kuliner Balikpapan Mulai Berkembang Pesat

Kuliner Balikpapan Mulai Berkembang Pesat

Kuliner Balikpapan Mulai Berkembang Pesat - Perkembangan kuliner paling pesat terjadi di wilayah balikpapan, kalimantan timur. Maklum saja, kota ini merupakan salah satu kota yang banyak menghasilkan hasil kekayaan laut untuk dijadikan menu kuliner balikpapan. Hasil kekayaan laut ini kebanyakan adalah ikan, cumi - cumi, kepiting, dll.

Seiring dengan perkembangan wisata kuliner di indonesia, Balikpapan tidak ingin ketinggalan juga. Banyak masyarakat yang mulai berkreatifitas dalam mengolah makanan yang dapat digunakan sebagai oleh- oleh khas balikpapapan.

Hal ini bisa kita lihat di sekitar pusat kota balikpapan yang terdapat toko oleh- oleh khas balikpapan. Selain itu, Anda juga dapat menemukan berbagai tempat wisata Kuliner Balikpapan yang dapat membuat Anda kebingungan dalam memilih menu yang mereka sajikan.

Contohnya Rumah Makan Torani, rumah makan yang terletak di Jln. Jendral Sudirman, kompleks Rumah Tahanan Stal Kuda ini memiliki menu khusus " Ikan Bandeng Tanpa Duri". Menu ini paling banyak disukai masyarakat lokal maupun pengunjung, karena cita rasanya yang khas membuat kita ketagihan dan ingin tambah lagi. Rumah makan torani juga terkenal sebagai Kuliner Seafood Terlengkap di Balikpapan.

Manfaat gizi ikan bandeng adalah dapat meningkatkan kadar kolesterol yang baik, membuat longgar pembuluh darah arteri yang menyempit, dan dapat membuat normal detak jantung. Ada beberapa cara memasak ikan bandeng yang bagus yaitu ada baiknya ikan bandeng digoreng tanpa minyak, dikukus atau dipepes  dan di sup agar komposisi lemaknya tidak rusak sehingga dagingnya akan tetap banyak dan mudah dicerna.

kuliner balikpapan

Sebagai bahan makanan, ikan adalah sumber protein, vitamin, lemak, dan mineral yang baik dan prospektif. Ikan juga mengandung asam lemak, terutama omega-3 yang penting untuk kesehatan dan perkembangan otak bayi untuk meningkatkan potensi kecerdasan. Kelebihan  utama dari protein ikan dibandingkan dengan produk lain adalah komposisi asam aminonya dan kandungan nutrisinya mudah diserap oleh tubuh.

Jadi bagi Anda yang sedang berkunjung ke kota balikpapan dan ingin mencicipi sajian menu kuliner balikpapan, cobalah salah satu menu masakan yang disediakan oleh Rumah Makan Torani. Rumah makan ini tidak hanya murah, tetapi segi manfaat kesahatannya juga terjamin.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kuliner Balikpapan

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Kuliner Balikpapan
Copyright © 2011. Wisata Kuliner Balikpapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger