Home » » Kuliner Seafood Terlengkap di Balikpapan

Kuliner Seafood Terlengkap di Balikpapan

Kuliner Balikpapan - Jika Anda sedang berkunjung ke kota balikpapan, baik hanya mengunjungi saudara ataupun hanya sekedar melakukan kunjungan dinas ke kota ini, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mencicipi beberapa menu kuliner balikpapan. Balikpapan sangat terkenal dengan kuliner seafoodnya, ini dikarenakan letak geografis kota balikpapan yang berada tidak jauh dari laut. Sehingga banyak rumah makan yang menyajikan menu utamanya berupa makanan khas laut / seafood. Hal inilah yang menjadikan makanan laut menjadi ciri khas kuliner balikpapan dimana  menu anadalannya berupa kepiting.

Kita ambil contoh seperti Rumah Makan Torani. Rumah makan yang terletak di Jln. Jendral Sudirman, kompleks Rumah Tahanan Stal Kuda ini memiliki menu utama Bandeng Bakar Tanpa Duri, Kepiting Saos, Cumi, dsb. Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan makanan laut bisa memilih menu lain seperti Ayam Saus Mentega, Ayam Saus Padang, Ayam Rica-Rica, Ayam Saus Asam Pedas, Ayam Saus Asam Manis, Ayam Saus Torani, Ikan Mas, Ikan Nila, Mie / Kwitiauw, Tahu dan Tempe.

Rumah Makan Torani juga memiliki menu baru yaitu Steamboat " All you can eat". Steamboat yang dimaksud disini bukanlah nama suatu tempat, tetapi nama menu makanan yang bentuk dan cara sajian sering kita lihat di restoran-restoran Jepang dimana telah disediakan perapian dan Tempat panggang serta Bowl (mangkuk untuk memasak) jenis sup sayuran. Cara yang paling mudah menyebut steamboat adalah seperti makan shabu-shabu.

Kuliner Seafood Balikpapan 
Gambar 1 : Bahan - bahan menu makanan Steamboat

Kuliner Seafood Balikpapan
Gambar 2 :Hasil Olahan Menu makanan Steamboat 

Jadi tunggu apa lagi, Bagi Anda yang sedang berkunjung ke balikpapan, Rumah Makan Torani bisa menjadi salah satu alternatif kuliner balikpapan lainnya, karena Rumah makan ini merupakan tempat kuliner seafood terlengkap di balikpapan. Selain kuliner seafood, Anda juga bisa menikmati kuliner special kepiting yang berada di Rumah Makan Kepiting Kenari yang lokasinya tidak jauh dari Rumah Makan Torani.

Source : Gambar 1 & Gambar 2 http://bblogger.web.id/ngeblog-bareng-di-rumah-makan-torani-balikpapan/


Terima Kasih,


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kuliner Balikpapan

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Kuliner Balikpapan
Copyright © 2011. Wisata Kuliner Balikpapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger